ngomong sendiri

2:53 AM

Kenapa orang-orang tidak mau bersedih?
bukannya kalau orang menangis jadi lebih indah?
contohnya kamu
walaupun kamu tidak pernah menangis
karena kamu tidak mau bersedih

Kalau menurutku sedih itu indah
seluruh rasamu bisa tumpah
dibawa sama air mata
dan tidur didalam gulita

Kata ibuku semua orang bisa sedih
karena kamu hidup di bumi
dan punya hati
seketika aku jadi gak pengen punya hati
soalnya kalo punya
aku jadi sedih
pasti karena kamu
tapi aku suka sedih! sumpah!
soalnya aku suka kamu

Kamu itu kesedihan
kok orang gak mau sedih ya?
padahal kamu kan gak jelek
lagu sedih juga laku
puisi sedih aja dinikmati

Ohiya, kalau kataku bikin puisi sedih paling gampang
karena aku gak perlu mikir
soalnya aku hafal kamu diluar kepala
kadang aku pengen hilang ingatan aja
biar aku hafalin sejarah perang dunia aja
soalnya hafalan kamu bikin kepalaku penuh!

Kenapa ya aku suka mencari kesedihan?
padahal kamu gak mau dicari
dan kita gak lagi main petak umpet
soalnya hidup itu kayak main catur
kalo udah maju, gak bisa mundur
salah langkah, bisa kehilangan
buktinya aku pernah belok kanan
terus aku kehilangan kamu
tapi diam juga, bisa kehilangan
buktinya sekarang aku gak kemana-mana
kamu tetap hilang

Aku berharap kamu bukan sedih
soalnya aku terlalu suka sedih
sampai mataku perih
kamu bisa ganti nama
aku temani ke pak lurah ya?
kata pak lurah kamu pengen dinamai senang kan?
asik! berarti sekarang kamu tidak sedih
dan aku bisa tetap suka sedih

Yasudah, sekarang aku panggil kamu senang
terus pas aku lihat KTP baru kamu
aku tertawa
sampai perutku sakit

besok-besoknya
aku tertawa terus
aku jadi periang

You Might Also Like

0 comments

Instagram

farahayuf