Aku Ingkar Janji

8:52 AM

Aku berjanji
Takkan ada lagi malam-malam kelabu
Yang memaksa untuk berlabuh
Di ingatan pilu tentangmu
Aku berjanji
Akan sirnanya isakkan hening
Dengan nyanyian sang bilur
Mendesak untuk diputar
Seakan prahara genting

Aku berjanji
Tak ada lagi doa yang tersia-sia
Hanya sebagai penenang diri
Bahwa kau akan kembali
Sungguh celaka semua asa

Aku berjanji
Berhentinya seluruh lagu
Yang mengalun atas nama kenangan
Bernotasikan rindu yang menggebu
Menjadikan iri sang mentari 
Yang tak lelah mendamba bulan

Aku berjanji
Tak lagi mencipta puisi
Atau bait-bait melankoli
Karena mereka menjadi pertanda
Dari jiwa yang masih meminta
Untuk diselamatkan dari rasa merana

Aku berjanji
Lenyapnya senyummu
Maupun tawamu
Dari tiap langit pagi yang kutatap
Atau senja penuh ratap

Aku berjanji
Sungguh berjanji
Sebentar lagi
Hanya satu malam lagi
Atau dua
Atau mungkin tiga
Atau selamanya
Untuk beranjak
Tanpa selalu berbalik

Aku berjanji.

You Might Also Like

0 comments

Instagram

farahayuf