tanda baca pukul tiga pagi

1:11 PM

Di setengah sadarku
aku putar kenangan kita
sebuah kaset pembawa nostalgia
terkadang terhambat dan rusak ditengah
atau hilang terlompat beberapa bagiannya

Di dalamnya aku dengar kamu tertawa
Aku juga menguping pembicaraan kita yang tak kunjung usai
kita ada dimana?
kembalimu adalah tanda terakhir di baris kesekian puisi ini;
tanda tanya,
begitu pun pergimu

Aku rasa tidak perlu ku tanyakan lagi hal ini padamu
toh kamu sudah muak dengan tanda-tanda baca, apalagi tanya
tapi aku butuh sebuah titik, atau sebuah tanda seruan

kamu adalah tanda tanya

atau terkadang sebuah koma
koma diantara dua kalimat keraguan
penyambung antara pengharapan dan ketidakpastian
Atau mungkin sebuah titik

Aku rasa titik adalah diriku sendiri
aku bisa menjadi berbagai macam; titik-titik, titik dua, titik koma, atau titik saja.
aku ingin menjadi sebuah titik
agar dengan mudahnya dapat aku akhiri
segala frasa tentang kita.

You Might Also Like

0 comments

Instagram

farahayuf